Kamis, 22 Desember 2011

Cara Mencetak/Print Banyak Halaman Dalam Satu Lembar Di Microsoft Word

. Kadang kita membutuhkan untuk mencetak beberapa halaman dokumen dalam satu lembar kertas. Dengan cara mencetak / print beberapa halaman perlembar tentu akan menghemat pemakaian kertas, dan bila anda menggunakan jasa warnet, tentu dapat menghemat pengeluaran uang bila anda dibebankan untuk membayar biaya setiap lembar kertas yang di cetak.
Oleh karena itu, dengan alasan penghematan maka untuk setiap lembar kertas hasil pencetakan, kita perlu membuat menjadi beberapa , entah apakah 2 , 4 , atau mungkin 16 halaman perlembar! ;)
Untuk bisa mencetak beberapa halaman dalam setiap lembar kertas di Microsoft Word 2007, anda dapat mengikuti langkah berikut.
  1. Buka dialog print, caranya klik office button lalu pilih Print, atau untuk lebih cepatnya gunakan keyboard shortcut CTRL+P
  2. Gambar: Contoh cara melakukan pencetakan / print
  3. Pilih printer yang akan anda gunakan untuk melakukan pencetakan/ print.
  4. Atur juga halaman yang akan dicetak, jumlah rangkap halaman, dan lain-lain
  5. Selanjutnya pada bagian Zoom yang terletak di bagian kanan bawah, Ganti nilai yang ada pada kotak Pages per sheet.
  6. Perhatikan sekali lagi nilai-nilai yang sudah anda isi untuk pencetakan. Jika semua sudah benar, klik tombol OK. Data pencetakan dokumen akan langsung dikirim ke printer.

Tips Mencetak/Print Banyak (multiple) Halaman Dalam 1 Lembar Di Microsoft Word

Pencetakan memang bisa menghemat kertas, tetapi harus anda ingat bahwa ukuran halaman yang dicetak tentu akan menjadi jauh lebih kecil dari dokumen aslinya. Perhatikan pula unsur kemampuan membaca. Pastikan bahwa walaupun setiap lembar kertas yang dicetak terdiri atas beberapa halaman dengan tampilan yang lebih kecil, tetapi mata kita masih mampu membaca tulisan yang ada dalam dokumen tersebut tanpa menggunakan alat bantu.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar